Halaman

Label

Rabu, 28 Maret 2012

Cara Menyeleksi Calon Pacar Dalam Waktu 45 Detik




 Pernahkah Anda mengalami cinta pada pandangan pertama? Jika pernah, berarti Anda sudah mengalami kejadian 'langka'. Sebab, menurut satu riset yang dilakukan sejumlah Psikolog Inggris, ternyata sebagian besar responden mengungkapkan bahwa cinta pertama itu tidak ada. Yang ada hanyalah jatuh cinta pada pandangan keenam.

Para ahli ini mencoba mengurai mekanisme cinta setelah meneliti sejumlah responden wanita di Inggris. Hasilnya, wanita perlu waktu untuk mengevaluasi daya tarik pasangan, mulai dari penampilan, aroma, ekspresi wajah, serta gerakan. 

Untuk memperhatikan detail bagian-bagian itu, para peneliti menyatakan, wanita butuh waktu 45 detik untuk mengamati enam titik fokus pandangannya pada pria sebelum menerima ajakan berkencan. Apa saja itu?

1. Pandangan pertama sekitar lima detik untuk menilai warna mata serta ekspresinya.

2. Berlangsung sekitar 10 detik dan menilai pakaian dan kerapian.
3. Lima detik berikutnya untuk mengevaluasi gaya rambut pria yang baru dikenalnya.

4. Pandangan berikutnya diarahkan ke tangan untuk menentukan apakah pasangan mereka jantan dan apakah ada cincin kawin di sana.

5. Mereka mulai fokus menilai lewat sepatu yang dikenakan pria di hadapannya.

6. Lalu, mereka memandang sekitar 15 detik untuk menilai gaya berjalan, ekspresi wajah, dan gerak tubuh.

Penelitian serupa dilakukan terhadap beberapa wanita Amerika Serikat. Hasilnya mencengangkan. Sebelum memutuskan berhubungan dengan pasangan, wanita Amerika pertama-tama akan melihat bibir pasangan dan kemudian pada bokong mereka. Dan penilaian fisik ini sudah cukup untuk membuat kesimpulan akhir apakah menerima atau tidak.

 sumber :http://septembra.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar